Popular Post

Posted by : Unknown Senin, 18 Agustus 2014


12 Juni 2014 09:30 WIB

JAKARTA – Idol group JKT48 baru saja melakukan senbatsu sousenkyo. Terpilih 16 member JKT48 dengan polling terbanyak fans untuk menyanyikan single ke-6. Rabu (11/6), single tersebut dirilis. JudulnyaGingham Check.
Menurut Kinal, member JKT48, single baru tersebut bercerita tentang kebimbangan hati. Yakni, antara ingin mengungkapkan perasaan atau menjadi teman saja. ’’Gingham Check itu artinya kotak-kotak,’’ kata dia.
Karena itu, saat merilis single itu, mereka mengenakan kostum kotak-kotak berwarna biru putih. Sebetulnya, kostum kotak-kotak sudah tidak asing buat idol group yang filmnya sedang tayang di bisokop ini. Tapi kata kapten JKT48 Melody, kostum tersebut sengaja dibuat menyesuaikan single terbaru.
’’Karena arti judulnya itu cinta kotak-kotak, makanya bajunya kotak-kotak juga. Biar sama dan lebih ceria,’’ ucap Melody di Balai Kartini.
Bicara mengenai film Viva JKT48 yang sedang tayang, dia menjelaskan jika lagu untuk soundtrack dan single ke-6 dibedakan. Namun, lagu dalam soundtrack mereka nyanyikan juga.
’’Tapi keduanya adalah proyek yang berbeda. Single ke-6 ini kan lanjutan dari event senbatsu sousenkyo. Member yang menyanyikan lagu baru ditentukan fans,’’ lanjutnya.
Kini, fans memang benar-benar bisa menentukan keberlangsungan JKT48. Penggemar tumbuh dan berkembang bersama idola mereka. Itu sebabnya, setiap merilis single baru selalu ada gimmick untuk fans.
Di single kali ini, manajemen JKT48 menyertakan call card di CD Gingham Check. Jadi, kartu tersebut bisa diisi lalu dikirimkan ke alamat yang sudah ditentukan. ’’Pada waktu tertentu, mereka bisa menelepon member,’’ jelas Ghopta Candra, manajemen JKT48. (jan/fal)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Shalsa Bella - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -