Popular Post

Posted by : Unknown Jumat, 06 Maret 2015

Jika kulit Anda tidak tahan paparan sinar matahari, terasa pedih dan gatal, mudah bereaksi terhadap kosmetika dengan bahan kimia yang keras, berarti bisa dikatakan bahwa Anda mempunyai kulit sensitif. Merawat kulit bertipe sensitif memang sedikit lebih merepotkan karena kulit mudah teriritasi, kering, atau mengelupas jika Anda menggunakan kosmetika atau bahan perawatan kulit yang tidak tepat. Berikut  ini beberapa cara merawat kulit wajah secara alami, terutama jenis kulit sensitif dengan bahan yang murah dan gampang didapat yaitu buah pisang.
Cara Merawat Kulit Wajah Secara Alami Dengan Masker Pisang
Cara Merawat Kulit Wajah Secara Alami Dengan Masker Pisang

Bahan masker wajah dari pisang

Buah pisang memiliki kandungan anti bakteri dan antioksidan tinggi sehingga sangat ampuh untuk menangkal radikal bebas penyebab penuaan dini. Masker buah pisang berkhasiat untuk mengencangkan kulit wajah dan leher sehingga Anda bisa tetap awet muda, dan selain itu buah pisang cukup aman dan tidak menimbulkan alergi walaupun kulit Anda sangat sensitif. Berikut ini adalah resep dan cara merawat kulit wajah secara alami dengan masker buah pisang.
Resep 1
Bahan-bahan yang Anda butuhkan untuk membuat masker pisang adalah, 3 buah pisang dari berbagai jenis sebaiknya yang sudah matang, 1 sendok makan perasan jeruk lemon, dan satu sendok teh madu. Untuk menjadikannya masker sangat mudah, Anda hanya perlu melumatkan buah pisang kemudian mencampurkan air perasan lemon dan madu kemudian aduk hingga merata.
masker pisang untuk merawat kulit wajah
masker pisang untuk merawat kulit wajah
Bersihkan wajah terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan masker buah pisang ini agar nutrisi dari buah pisang dan bahan-bahan lainnya dapat meresap semaksimal mungkin. Diamkan masker selama  20 hingga 30 menit kemudian bilas dengan air hangat. Anda juga disarankan untuk membilas wajah kembali dengan air dingin agar pori-pori kulit wajah tertutup kembali.
Resep 2
Bahan-bahan pembuat masker pisang untuk resep yang kedua ini adalah 2 potong pisang yang sudah masak,  2 sendok makan bubur gandum, 1 butir putih telur, dan satu sendok teh madu. Sama seperti resep pertama, Anda tinggal melumat semua bahan dan mencampurnya menjadi satu kemudian aduk sampai rata  hingga berbentuk pasta yang tidak terlalu halus.
bahan masker pisang untuk merawat kulit wajah yang sensitif
bahan masker pisang untuk merawat kulit wajah yang sensitif
Sebagai salah satu cara merawat kulit wajah yang sensitif secara alami, Anda bisa mengaplikasikan resep masker pisang ini 1 atau 2 kali seminggu. Tanpa bahan kimia berbahaya, tanpa pengawet, dan juga pewangi perawatan tradisional ini dijamin tidak akan menimbulkan reaksi alergi pada kulit sensitif Anda.

Merawat kulit wajah yang sensitif secara alami

Sementara itu, untuk cara merawat kulit wajah yang sensitif secara alami  sehari-hari adalah dengan menggunakan bahan pembersih ringan yang berbahan dasar susu atau air. Bila kulit tetap tidak tahan, Anda bisa mencoba sabun bayi. Jangan lupa mengoleskan pelembab berbentuk lotion yang ringan setiap selesai membersihkan wajah agar kulit tidak semakin kering.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Shalsa Bella - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -