Popular Post

Posted by : Unknown Jumat, 06 Maret 2015


Resep Sup Ayam Yang gurih Enak Bening.Dengan Ceker, sayap ayam kampung cocok tuk sop, cara membuat masakan kuah ini ada disini bun cek aja selengkapnya di RESEP4 Blog.
Oh iya ada beberapa cerita tentang sup ayam sebagai obat flu :
- Spesialis paru paru profesor di UCLA School for Medicine, Irwin Ziment, MD, telah menunjukkan asam amino yang dilepaskan dari ayam selama memasak menyerupai obat acetylcysteine, obat ini untuk bronkitis dan masalah pernapasan lainnya.
- Rempah-rempah seperti bawang putih dan merica - digunakan untuk pengobatan kuno yaitu penyakit pernapasan - bekerja menipiskan lendir dan membuat bernapas lebih mudah.
- Uap sendiri mungkin sangat bermanfaat - menghirup sup ayam panas dan menghirup uap sop membantu untuk hidung yang sedang macet.
Meskipun tidak ada bukti konklusif, bahwa sup ayam membantu meringankan gejala hidung tersumbat. Setidaknya, sup ayam menyediakan makanan hangat untuk tubuh kita.
Semoga Resep Sup Ayam Yg Enak Gurih ini bisa bermanfaat untuk anda bunda dan pembaca dirumah semua, serta juga dapat memberikan suguhan terbaik tuk keluarga anda dirumah, karena sup ayam termasuk masakan semua umat dan cukup murah tapi bernilai gizi tinggi jadi nampaknya anda harus bisa membaca menu resep yang enak dan gurih satu ini, sehingga resep dan cara membuat sup ayam enak gurih ini dapat di inplimentasikan didapur masing-masing. Resep Sup Ayam pakai ayam kampung...mantap


Siapkan bahan Sup Ayam :
500 gram Daging ayam, (kalau ada;ayam kampung / cuma Sayap saja boleh juga) dicuci bersih, potong-potong kecil berikut tulang
Beberapa buah buah Kentang,potong-potong dadu
2 batang Wortel, potong melintang tipis
2 siung Bawang putih, dikeprek
1/2 Bawang bombai, dirajang kasar
2 cm Jahe, dimemarkan dulu
2 batang seledri, dipotong kecil-kecil
1 batang Daun bawang, potong dua cm
1 buah Jeruk nipis, diambil airnya
1 sendok teh Merica bubuk
2 sendok teh Garam
1/2 sendok teh Gula pasir manis
1 batang serai
500 ml Air bersih
Tata Cara membuat Sup Ayam
- Pertama-tama Lumuri ayam dengan perasan air jeruk nipis,lalu diamkan kira-kira 10-15 menit dan cuci kembali, tiriskan.
- Selanjutnya Ambil wajan dan didihkan air bersih, Masukkan daun bawang dan seledri. Setelah itu,masukkan ayam. lalu kecilkan api.
- Kemudian Ambil wajan lain lalu tumis bawang putih yang sudah dikeprek, angkat dan masukan kedalam kuah sup tadi.
- Lalu masukanlah juga jahe dan serai (jahe dan serai berfungsi menetralisir bau anyir daging ayam).
- Jikalau ayam telah empuk, Masukkan wortel, kentang dan bawang bombai.
- Langkah Terakhir masukan bumbu : merica,garam dan gula, jangan lupa cicipi, kurang apapun tambahkan. aduk-aduk sampai mendidih. Angkat, taburi bawang goreng garing. selesai, ni pembaca tentang Resep Sup Ayam.

Mantap dan makyuss pastinya sup yang enak ini. rasa bumbu yang pas serta aroma kuah ayam yang mengoda hidung dan tidak berbau anyir tentunya. Supaya lezat, sangat dianjurkan disantap selagi panas supaya bisa merasakan wangi serta cita rasa yang khas sup, baca juga ya sop ceker kami. silahkan anda coba didapur rumah sendiri, jangan ditetangga nanti minta.Resep Sup Ayam Yang Enak Gurih spesial dari kami, cukup sekian

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Shalsa Bella - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -